Trik mudah Merawat Tanaman Rumah Anda dgn Baik

Trik mudah merawat tanaman dgn baik dan Benar? Anda yang memiliki banyak tanaman dan adalah pecinta tanaman selalu mencari cara biar tanaman Anda selalu terawat dg baik. Tanaman memerlukan perawatan yang sesuai agar bisa tumbuh subur dan sehat tanpa penyakit tanaman yang menggrogotinya. Oleh karena itu, merawat tanaman tidak bisa secara sembarangan. Ada beberapa cara yang wajib Anda lakukan untuk menjaga tanaman tetap tumbuh.

Merawat tanaman tidak hanya butuh cahaya matahari saja. Langkah-langkah yang wajib Anda lakukan berikut ini adalah syarat penunjang berhasilnya perawatan tanaman Anda. Apabila berhasil, pastinya Anda akan merasa senang karena pekarangan di kantor maupun di lingkungan Anda bisa terlihat indah dan asri dipenuhi dg tanaman-tanaman cantik. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk merawat tanaman Anda.

Baca juga: Pesan karangan bunga daerah surabaya

Siram Tanaman dg Baik dan Baik

Anda harus tahu jenis tanaman yang Anda tanam. Tidak sedikit tanaman memiliki perawatan yang sama, terutama jumlah air yang didapat. Ada tanaman yang memerlukan banyak air, ada juga tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan mengenai tanaman di pekarangan Anda. Pada saat penyiraman, gunakan botol semprotan atau alat penyiraman tanaman biar siraman air tidak terlalu banyak yang dapat merusak tanaman.

Untuk tanaman yang ingin banyak air, cek selalu tanaman Anda dgn memasukkan jari ke dalam tanah dari tanaman tersebut sedalam ruas kedua dari jari tangan Anda. Jika jari terasa basah pada saat diangkat, itu artinya tanaman belum memerlukan air lebih. Namun, Seumpamanya jari Anda terasa kering saat dikeluarkan, itu artinya tanaman ingin siraman air. Dan lebih baik lagi apabila Anda menggunakan air hangat pada saat penyiraman.

Beri sinar Matahari Seperlunya

Hal ini juga mengmestikan Anda untuk memiliki pengalaman terhadap tanaman yang Anda rawat. Cahaya ialah salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tetap hidup. Tanaman harus dapat cahaya yang cukup sesuai dengan kemampuan tanaman tersebut menerima cahaya. Ada tanaman yang hanya dapat hidup di tempat yang teduh dan ingin cahaya matahari selama 1 jam saja setiap harinya. Ada juga tanaman yang butuh sinar matahari hingga 4 sampai 6 jam setiap harinya.

Semua itu kudu Anda ketahui dan kenali tanaman yang Anda rawat. supaya tanaman tersebut dapat hidup dgn subur dan sehat. Untuk tanaman-tanaman yang diletakkan di dalam pot kecil, Anda dapat menaruhnya di sudut ruangan yang dekat dg ventilasi. Bila sudah terkena cahaya matahari dgn cukup, dapat Anda pindahkan di tempat yang cukup jauh dari ventilasi.

Tambahkan Pupuk Sebagai Nutrisi Tanaman

Selain menyiram tanaman dg Baik dan sinar matahari yang cukup, tanaman juga menginginkan suplemen lainnya untuk tetap sehat, yaitu pupuk yang mengandung banyak Nutrisi bagi tanaman. Pemberian pupuk tidak perlu dilakukan setiap harinya. Cukup beri pupuk tanaman beberapa minggu sekali karena Seumpamanya berlebihan maka, tanaman akan cepat mati. Cara penggunaan pupuk dapat Anda lihat pada kemasan masing-masing.

Untuk pupuk yang dicampur dg air, cukup aplikasikan pupuk tersebut dengan menyemprotkannya ke permukaan tanaman. Ada juga pupuk yang langsung disebar pada permukaan tanah tanaman. Anda tidak perlu mencampurnya dengan tanah karena pupuk nantinya akan terurai dgn sendirinya dan bercampur dg tanah dari tanaman.

Bersihkan Tanaman dg Rutin

Terkadang hal ini jarang dilakukan oleh para kolektor tanaman. Pandangan bahwa tanaman hanya butuh air, pupuk, dan cahaya itu tidak Betul. Tanaman juga membutuhkan Anda untuk membersihkan debu-debu maupun kotoran yang menempel pada tanaman. Debu dan kotoran yang menempel bukan hanya merusak penampilan dari tanaman tersebut namun juga, dapat menyumbat pori-pori daun.

Baca juga: http://www.surabaya.aliciaflorist.com/portofolio/

Cara membersihkannya cukup Anda lap dgn kain bersih dan bisa ditambahkan dgn sedikit air. Usahakan air yang digunakan untuk membersihkan daun tidak masuk ke dalam tanah maupun akar agar tanaman tidak berlebihan menyerap air. Hati-hati dalam membersihkan kotoran yang menempel agar daun tidak terlepas dari batangnya.

Jauhkan Tanaman Dari Hama

Ini juga penting supaya tanaman Anda tidak kekurangan Gizi dan juga penampilan bisa terjaga dg baik. Tanaman-tanaman Hama atau pengganggu biasanya tumbuh dalam satu pot tanaman peliharaan Anda. Tanaman Kuman tersebut akan mengambil apa yang seperlunya di dapat dari tanaman inti. Apabila Anda menemukan tanaman pengganggu, cabut saja Kuman tersebut dgn memegang bagian yang berdekatan dengan permukaan tanah.

Cabut dg arah vertikal agar tanaman peliharaan Anda tidak terganggu pada saat tanaman Hama dicabut. Periksa tanaman Anda sesering mungkin agar secepat mungkin melakukan tindakan pencegahan. Itulah beberapa tips untuk Anda yang merawat tanaman agar mengetahui dengan Benar Trik mudah merawat tanaman.